Tips Membuat Kue Mengembang Sempurna


Ini dia tipsnya, semoga bermanfaat

  • Kalau diharuskan menggunakan mixer, lakukan secara bertahap, artinya adalah gunakan kecepatan rendah dahulu sampai maksimal. Kalau adonan sudah mulai mengental, turunkan kecepatan mixer.
  • Pastikan kalau mengocoknya sampai benar-benar lembut dan tidak ada bubuk tepung yang tersisa di dasar wadah. Bagaimana tandanya kalau adonan sudah lembut? Tandanya adalah akan tertinggal jejak mixer seperti spiral setiap kali  mengocok adonan di tiap bagian.
  • Pastikan kita sudah memanaskan oven saat ingin memanggang, jangan pernah memasukkan adonan cake ke dalam oven yang masih dingin kalau tidak mau cakenya kempes.
  • Nah, kalau membuat cake yang harus dikukus, harus dipastikan kalau dandang sudah panas dan airnya sudah benar-benar mendidih.
  • Ada berbagai cake tertentu yang menuntut kita untuk SAMA SEKALI TIDAK MEMBUKA OVEN saat memanggang, seperti kue soes misalnya. Perubahan suhu yang drastis antara oven dengan suhu luar membuat proses pemanggangan dan pengembangan cake terhambat.
  • Jika menggunakan telur dalam resepnya, pastikan menggunakan telur dalam suhu ruangan ya, jangan telur yang dingin baru dikeluarkan dari kulas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s